Langsung ke konten utama

Tugas B. Konseling

BIODATA KU 
oleh: Ogi

Nama saya Ogiyoga A.K. Lahir di Sumbawa Besar (NTB) 1 Maret 1993. Kebanyakan waktu luang saya habiskan untuk: bermain bola basket, bola sepak, badminton, berenang, jogging, bersepeda, membaca, main computer, dengar music, main gitar, mendisign, menggambar, nge-blog, surfing, nonton film, dan berdiskusi. Banyak hal yang lebih kecil dari cita-cita yang telah saya capai, dan dalam pencapaian itu saya lupa mengucapkan “Alhamdulillah”, antara lain: mengetik sepuluh jari, tahu cara menambah peripheral komputer, menge-paskan nada gitar, menggunakan kunci palang pada gitar, mencari FPB dua bil. Integer menggunakan bahasa pascal, menentukan bil. Segitiga pascal menggunakan bahasa pascal, membuat blog pribadi, membuat pin sendiri, mengganti icon flashdisk & CD, membuat sendiri wallpaper PC & mobile, menggambar tangan sendiri dengan sempurna, melakukan perjalanan mlati-wonosari menggunakan motor pribadi, memusikalisasikan puisi dengan sempurna, tidur jam setengah tiga pagi, dan masih banyak lagi karena lupa, atau memang sengaja tidak saya ketik.


Melihat banyak manusia-manusia yang tercipta untuk menemukan, memimpin, mengakhiri perang, lolos olimpiade, memenangkan perlombaan, memecahkan rekor, dan sukses, maka saya akan meniru dan akan tak sadar diri atas apa yang telah saya capai. Dan saya akan selalu mengoreksi diri, membandingkan kebaikan orang lain dengan kebaikan yang telah saya lakukan. Dengan begitu, saya harap, apa yang dibuatkan “malu” oleh orang lain kepada saya akan membuat saya menjadi lebih baik dan sempurna, walau “sempurna” selalu saya anggap sebagai pencapaian yang sangat luar biasa.

TOKOH YANG PERNAH SAYA IDOLAKAN
Enid Blyton (11 Agustus 1897 – 28 November 1968) adalah seorang penulis buku cerita anak berkebangsaan Inggris yang populer. Karya-karyanya sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia, termasuk dalam bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Beliau adalah salah satu penulis buku cerita anak yang paling terkenal di abad 20.
Beliau telah menulis berbagai cerita anak berdasarkan berbagai macam karakter dari berbagai macam umur. Hasil karyanya sukses di manapun juga di dunia, dan telah terjual lebih dari 400 juta eksemplar. Pastinya, beliau termasuk dalam Enam Penulis Terpopuler di Dunia, diterjemahkan lebih dari 3400 bahasa, dan terdaftar dalam data terjemahan milik UNESCO.
Salah satu karakternya yang terkenal adalah Noddy, yang ditujukan untuk pembaca yang masih tahap awal, atau anak-anak berumur 4-7 tahun. Bagaimanapun juga, pembaca utama bukunya adalah anak-anak yang tidak memerlukan bimbingan dalam membaca untuk masuk ke petualangan yang diciptakan oleh beliau. Dalam golongan pembaca yang ini, banyak buku berseri yang sangat popular didunia, diantaranya adalah Lima Sekawan (terdiri dari 21 buku, 1942-1963, cerita berdasarkan empat anak dan seekor anjing), Pasukan Mau Tahu (Terdiri dari 15 buku, 1943-1961, dimana lima anak yang sedang berlibur sering bermasalah dengan polisi lokal), begitu juga dengan Sapta Siaga (Terdiri dari 15 buku, bercerita tentang tujuh anak yang memecahkan berbagai misteri).
Hasil karyanya terdiri dari cerita petualangan, fantasi atau khayalan, dan kadang melibatkan sihir.
 

Sumber: Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

MENGAPA SAYA MENGIDOLAKAN BELIAU?
Hal yang membuat saya meng-idolakan beliau adalah kekaguman saya terhadap tulisan-tulisannya. Saya begitu menikmati, hingga suatu ketika saya mencoba untuk membuat cerita semacam yang beliau tulis. Namun hasilnya tak sebagus beliau. Mungkin dia lebih banyak draft-nya ketimbang saat saya mencoba membuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!

UAS Operating System

Seperti yang mahasiswa ketahui bahwa belajar adalah salah satu usaha untuk menghadapi UAS selain makan makanan sehat dan tidur yang cukup. Ini malam pertama saya dengan OS. Karena bosan, terpaksa keadaan ini saya abadikan. Semoga ada manfaatnya!  amin,