Langsung ke konten utama

Long story [Long post ed.]

5 Maret 2013
Halo semuanya! Semangat bagi para pembaca sekalian yang sudah berulang kali buka blog ini dan yang baru menikmati isi blog ini. Yup! Anda tidak salah, isi semua blog ini adalah catatan kecil mengenai kehidupan. Sempat terpikirkan, "Saya ini orang eksakta, seharusnya isi blog ini lebih natural dan ilmiah!" Yup! pemikiran ini benar, tapi aku punya jawabannya, "Memang sepantasnya seorang MIPA membicarakan hal eksak, tapi semua punya kandangnya, dan di sini adalah bagian otak kananku dan hubungan humanoid-sosialita. Namun demikian tidak bermaksud meninggalkan sisi lain kehidupan."

Apa yang akan saya tulis hari ini?
Sebenarnya ada banyak hal dari kemaren-kemaren yang saya tunda penerbitannya. Insyaallah akan saya rangkum dalam postingan ini yang sifatnya kontinu sampai batas tertentu nantinya (sesuai mood).

Pertama saya mau ngucapin Terimakasih atas semua ucapan dan perhatian atas HUT ku yang tentunya menjadi spesial di abad ini. haha! Perlu diketahui bahwa dulu, (aduh bahasa resmi kok!? :v)  terutama masa SMP dan SMA saya tidak terlalu care sama HUT, namun agak berbeda dengan masa SD. Masa indah itu adalah tempat saya tidak menaruh beban berat-berat sama yang namanya "Bijaksana" tapi lebih pada pertemanan. Menyenangkan sekali merayakan HUT bersama teman dekat. Kami sangat memperhatikan satu sama lain, memberikan hadiah sesempurna mungkin sesuai kemampuan kami, membahagiakan sesama tanpa "timbang-timbangan", that's so happy!
Tapi sesuai dengan berjalannya waktu, akhirnya saya merasa sungkan dan tidak layak rasanya seorang islam merayakan hari ulang tahun (HUT) karena HUT adalah momentum yang seharusnya menjadi hari mengintrospeksi diri yang sangat pribadi antara kita dan tuhan, Bukan merayakannya dan bersenang-senang bersama orang-orang mampu. Sebaiknya kita gunakan duit-duit tidak berdosa itu untuk orang-orang yang layak. Right?
_______________________________________________________
maaf teman saya baru aja nggangguin! Nelpon orang yang lagi galau haha!
_______________________________________________________

Oke kita lanjutkan. Masih tentang HUT. Semenjak SMP, yang walaupun sebenarnya tetap ada euforia HUT nya dan semakin unik untuk zamannya, saya sudah mengurangi tingkatan euforia ini dan berlanjut sampai sekarang. Namun memang bagi sebagian orang ini sangat vital, jadi kita perlu menghargai antar sesama dan ikut bahagia, namun jangan berlebihan. Dan harta bukanlah segalanya!

Selama ini, kado ultah yang saya berikan berupa buku bacaan atau tulis/diary, kadang diselipin kartu ucapan unik yang pasti ada words of wisdomnya atau puisi. Manfaat suatu barang selalu jadi pertimbangan. Dan lama kelamaan kado itu berubah menjadi "ucapan sederhana" dan penuh penghayatan haha,

Tanggal 1 Maret adalah waktu yang sempurna. 1 Maret hanya membutuhkan waktu 28 hari di bulan februari  untuk sampai pada HOTSnya, maksud saya, bulan februari adalah bulan terpendek yang hanya 29 hari pada tahun kelipatan empat atau kelipatan 100 dan 400 yang artinya anda akan mendapatkan uang bulanan lebih cepat dan lebih banyak dibandingkan dengan tanggal muda pada bulan lainnya. Tentu rasanya akan beda jika HUT anda jatuh pada 30 Januari atau hari-hari akhir lainnya, karena stock selalu lebih sedikit. hehe. Tanggal 1 3 1993 --> 1+3+1+9+9+3= 26 --> 2+6= 8. Dalam Matematika, 8 adalah angka istimewa karena bisa dipandang sebagai "infinity" atau tak terhingga (begitu pula anggapan beberapa suku, maybe).

6 Maret 2013
Belakangan ini aku sering merasa salah dan bosan. Kurangnya aktivitas lain yang positif, menimbulkan kejenuhan pada aktivitas yang kurang menantang sehingga membosankan, sedikitnya tugas kuliah, proyek, dan lain sebagainya, memenuhi pikiran yang kian sering berpikiran negatif dan membatalkan segala proses baik karena paranoid, cepat dan membosankan, oh my god! so terrible. Aku pikir ini semua karena aku sering melakukan hal yang sama, walaupun itu sebenarnya positif, namun tentu tidak dengan membaca, membaca membuat pikiran terus berjalan, imajinasi yang terarah, dan menyehatkan. Mungkin ini sebabnya banyak orang mengunggah video di youtube, dan kalau saya tidak salah itu yang membuat harlem shake sangat populer, rasanya dunia semakin sempit. Mungkin ini yang menyebabkan banyak orang-orang Amrik-Europ melakukan hal-hal yang kadang tidak masuk akal (memacu adrenalin dan tidak takut mati!), Mungkin inilah Kebosanan. Welcome to the boring day ever.

Dalam kegelisahan ini, membaca dan belajar membuatku sedikit tenang, begitu pula dengan curhat alias ngobrol alias ngeblog haha. Belajar juga kadang membuat galau berat, di mana pelajaran itu menuntut kepahaman tingkat dewa dengan ebook bahasa inggris tingkat dewa dan masalah sederhana dengan istilah dewa 19 ^_^. Namun menjadi menarik ketika kita menulis tangan tentang hal-hal sulit yang bisa, selalu bisa, dipecahkan misalkan membuktikan fungsi limit, algoritma-algoritma yang tidak terpikirkan sebelumnya, dan entah mengapa sekarang aku jatuh cinta pada yang namanya Keruwetan. Namun tentu keruwetan itu bukan masalah penghafalan dan pembawaan dosen yang bikin saya semakin lama semakin pengen cepat pulang. Seorang mahasiswa ilmu komputer adalah seorang problem solver, mengerjakan sesuatu dengan logis, efisien, tepat sasaran dan tidak neko-neko. Seorang mahasiswa ilmu komputer juga butuh motivasi tinggi dan sentuhan wanita yang sangat memesona juga sebagai penyemangat haha. Itulah tujuan Tuhan menciptakan kita berpasang-pasangan. Karena laki-laki tidak selamanya mengenal kelembutan dan kesabaran seorang wanita.

Btw Pak Harto pernah bilang kalo rakyat Indonesia terlalu sibuk sama politik (politic oriented), So! datanglah Pak Habibie untuk memajukan SDM di bidang IPTEK. Sepertinya TV One dan Metro TV perlu melakukan pembaharuan pemberitaan haha.

Belakangan ini aku merasa bahwa seakan-akan aku ini bodoh! haha itu mungkin karena terlalu sering di depan komputer dan berhalusinasi dengan gambar bergerak ditambah banyak dosa dan masalah dengan tuhan. Kadang sulit fokus terhadap sesuatu, mungkin karena bosan atau ... entahlah, mungkin karena sering, terlalu sering, maen DOTA yang jika diliat dari cara bermainnya sih memang membutuhkan skill multi tasking yang tinggi, artinya kita diharuskan tidak sekedar berfokus pada satu hal, misalnya saja: map awareness, item shortcut yang harus digunakan tepat waktu, menghindari musuh/stun, mengejar musuh, menggunakan skill, menebak gerakan lawan, menentukan gerakan selanjutnya, mempertimbangkan keuntungan action, merencanakan build item yang conditional, memikirkan combo team dan kemungkinan gagal, dan masih banyak lagi... semua itu harus diliat dalam layar 1366x768 px. Kemungkinan besar lainnya, ketidakfokusan ini disebabkan pada hal-hal yang membosankan. Sehingga kadang aku tidak terlalu lama melakukan sesuatu dan tidak lama berada pada sesuatu atau tidak lama memandang sesuatu. Atau mungkin ini adalah bentuk kecanggungan manusia yang normal ^)^ dan perlu perbaikan sehingga membuatnya lebih bermakna (ngomong apa sih gue! haha). Mungkin juga ini disebabkan karena ketakutan atas keberadaan orang lain. OMG, aku ini orang bukan sih haha,

Sebenarnya ada banyak yang mau saya bagi, tapi mood sudah habis atau pindah kelain hati wkwk, besok mungkin saya akan cerita tentang masa-masa SD, SMP, kemudian SMA, Kuliah, dan akhirnya CITA-CITA hehe.
Sebagai penutup, ini ada ungkapan dari temen yang bagus banget:

"Aku memberikan alasan pada hidup"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!

UAS Operating System

Seperti yang mahasiswa ketahui bahwa belajar adalah salah satu usaha untuk menghadapi UAS selain makan makanan sehat dan tidur yang cukup. Ini malam pertama saya dengan OS. Karena bosan, terpaksa keadaan ini saya abadikan. Semoga ada manfaatnya!  amin,