Langsung ke konten utama

Perjalanan hidup

Cerita sedikit tentang kehidupan belakangan ini.

Merasa ada yang hilang, tentang hobi membaca, berpikir, inovasi,... kreatifitas sepertinya menginap di luar dan enggan untuk kembali. Paranoid berlebihan, memikirkan hal yang tidak penting. Menurut penelitian (yg saya baca dari kompas dan media online lain) orang yang terlalu banyak berdiam diri di rumah sering bersikap aneh dan paranoid atau negative thinking. Fakta ini selalu menghantui, di wc, kamar, mimpi... hhe. 

Ketergantungan ku pada game semi online Dota 2 juga sangat menyedihkan. Selalu berpikir bahwa apa bedanya aku dengan pengguna narkoba, pikiran yg sudah addicted! Kadang aku merasa sulit membaca dan menghitung. Efek game pada semua orang berbeda2. Namun ini yg saya alami. Jadi ketika hari penting di akademik, games harus dihapus. Tapi sialnya pas liburan games itu kembali lagi dengan segala usaha. Seorang gamer (org yg sering menghabiskan waktunya untuk gaming) lebih mudah menerima informasi berupa gambar dan pola. Sempat liat talknya di TED. Pengen nyari passion lain yang bener2 passion tanpa efek samping. Tapi itu sulit... sedang diusahakan.

Kesulitan itu mengantarkan pada pikiran2/pendapat2 bijak dalam otak, namun sekali lagi realisasinya susah. 

"Ketika kita berubah, langkah awal pasti sangat sulit. Oleh karena itu perlu tekad kuat dan dukungan orang-orang terdekat. Segalanya akan jauh lebih mudah ketika kita berhasil melewati masa tsb."

"Semakin cepat kita melalui suatu masalah hidup, semakin bijak kita. Semakin banyak masalah yg dilalui, semakin bijak pula."

...dan masih banyak lagi yang sering datang menceramahi kemalangan hidupku. Em, ada satu hal juga yang perlu kalian ketahui. Ketika ada orang yang berpendapat dengan hebatnya... seolah-olah menceramahi anda dan menempatkan anda pada posisi terdakwa/bersalah... please, hargai mereka sebagaimana jika anda memperlakukan sama. Semua orang memiliki sudut pandang yang unik dan berbeda. Sehingga anggap saja itu sebagai tambahan ilmu. "Jangan padamkan api lilin yang baru menyala..."

Di kamar mandi yang sederhana belakangan menjadi tempat mencari inspirasi dan motivasi. Kepala perlu di dinginkan. Kulit yang kering karena jarang dirawat, kurang vit E. Tadi sehabis mandi, kaget banget liat wajah yang sepertinya banyak berubah. Jadi teringat wajah anak perempuan Palestina. Dulu yang ceria, sampai dewasa senyum hilang dan wajah muram akibat kesedihan dan terlalu banyak kenegatifan... LEBAY. Tapi ini serius, baru pertama kali, seperti disadarkan akan efek dari ketidak bahagian hidup. Yup... solusi?

"Untuk memperbaiki hidup, pertama-tama kita harus memperbaiki pikiran/paradigma." 

Imaginasi, hal paling indah di dunia. Kita bisa membayangkan benda yang belum pernah ada di bumi, kita bisa membayangkan wanita tercinta berdansa, senyum, menatap kita haha, imaginasi adalah segalaaaanya di dunia! Namun, imajinasi tidak datang begitu saja. imajinasi ada karena tanggapan kita pada lingkungan; penglihatan pendengaran... agar imajinasi kita terarah maka penglihatan dan pendengaran haruslah yang terarah/baik. Karena dilain hal, imajinasi sangat berbahaya.

Sebenarnya banyak hal yg masih perlu diperdebatkan tentang kehidupan, dan bagaimana seharusnya menjalaninya. Namun tidak semua butuh 'penguat', maksudku menulis adalah cara menguatkan pikiran, menelusurinya dan mencapai hal yg lebih baik.

 

Komentar

Posting Komentar

"Good man doing good things."

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!

UAS Operating System

Seperti yang mahasiswa ketahui bahwa belajar adalah salah satu usaha untuk menghadapi UAS selain makan makanan sehat dan tidur yang cukup. Ini malam pertama saya dengan OS. Karena bosan, terpaksa keadaan ini saya abadikan. Semoga ada manfaatnya!  amin,