Langsung ke konten utama

Cerita Kekinian

Hy, story time!

Lama gak ngeblog bukan karena gak ada bahan, sama kayak kehidupan sosial kita, kadang kita "di atas", kadang "di bawah". Oh iya, remaja secara hormonal gampang moody jadi jangan salahkan anak-anak ABG sekarang alay-alay, bisa jadi faktor bahasa juga, kalo di luar negeri dikatakan "slang", alay is a normal.

Kenapa masih ngeblog?

Mungkin kalian bingung, kenapa harus ngetik panjang2 kalo bisa update status facebook, twitter, instagram, toh, mereka lebih banyak "penontonnya", banyak like, banyak twitt, banyak lope2... alay is a normal. Hmmm kenapa ya masih ngeblog?Does your facebook, twitter, instagram can do this?
Hello!Hello!Hello!Hello!Hello!Hello!Hello!Hello!
Haha, sebenarnya suka-suka orang sih ya, kenapa google gak tutup aja ini blogger.com? Toh sudah ada g+? Kenapa? Gak bisa jawab kan :D Sudah jelas sih karena ada gue kan. Hmmm oleh uga 


Sedih

Iya kita rubah suasana dulu jadi sedih. Oke?
Kenapa kita sedih? Karena tanggapan kita terhadap masalah atau kondisi yang tidak sesuai dengan pengharapan sehingga pikiran ini membiarkan kerja hormon-sedih atau kita singkat "kecewa". Kecewa terjadi ketika reality does not fitted expectation. Misalnya pacaran, hmm pacaran sebenarnya gak boleh berdasarkan ajaran Islam. Kenapa? Exactly, I don't know, But, let me give my opinion: 
Pacaran gak boleh karena BUKAN Tuhan tidak menyukai perihal cinta, Dia Maha Pengasih kan! Ini lebih kepada diri kita sendiri. Tuhan memberikan aturan kepada kita ya untuk kebaikan kita sendiri. Mungkin selama ini kalian juga merasa seperti itu, ibadah ujung2nya untuk kita sendiri. Sama juga dengan anjuran nikah dan larangan pacaran. Karena pacaran adalah suasana yang tidak jelas, tidak legal, tidak ada aturannya. Emang kalian pacaran harus pake izin ortu dulu gitu? "Om, saya pacaran dulu, mau mesum!" Gak kan! Nah itu alasan saya nganjurin kenapa sebaiknya jangan pacaran, karena aturan pacaran tidak jelas (singkatnya gitu). 

Komunikasi

Komunikasi dibangun atas dasar pertukaran informasi sehingga terjadi kesamaan persepsi dan penyampain2. Maksudnya, jika kalian pengen beli permen:

  1. Tunjuk permen itu dengan sepengetahuan penjual
  2. Ngomong "Bu, beli permen itu dong"
  3. Nyuruh temen "Eh Rudi, beliin aku permen itu dong"
  4. Langsung ambil permen (bayar dong)
  5. Online shop, Lzada: Permen Discount 50%!!!
  6. Berdoa "ya Tuhanku, aku pengen permen itu"
Bentuk komunikasi ada banyak cara, lewat internet/chat, doa, isyarat, verbal, dst. Namun perlu dicatat bahwa, si A dan si B yang berkomunikasi harus sepakat dengan suatu protokol atau aturan, misal: A dan B menggunakan bahasa Indonesia dalam verbalnya. A dan B adalah manusia. A dan B adalah sepasang kekasih yang telah lama berpacaran namun sering galau, DUH! haha 
Jadi intinya, komunikasi ada banyak cara, komunikasi menggunakan protokol. Jadi kalo caranya salah, komunikasi bisa salah. Aturannya gak bener, komunikasinya jg gak bener.

Dah ya, besok lagi ceritanya hehe. Jangan lupa minum air putih karena sebagian besar tubuh kita adalah air. Jangan lupa gerak, karena kita adalah mahluk yang terdiri dari otot. 

Thanks!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

You should find the mouse!

Hari ini ada kucing yang biasanya datang. Tapi beda, dia berani masuk rumah dan orang dirumah udah gak galak lagi ngusir malahan dikasiin makan hha, Kucing yang udah tua ini sering datang lewat pintu belakang rumah pagi hari. Ibuku pernah cerita kalo anaknya juga pernah datang, bagus banget katanya. Tapi ane sendiri belum pernah liat kayak apa. Oh kucing haha fyi: cat=neko=kucing,

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!