Langsung ke konten utama

"you brought me back!?"

Salam Ogr! Salam blogger! 
Ayo sedekah! hehe

Sudah baca ini? kalo sudah ini dia lanjutannya. bukan puisi, bukan sihir! sekadar sharing pengalaman seseorang saja tentang apa yg telah dialaminya selama kurang lebih 2 minggu yg lalu.

phase1
ada seorang remaja bernama An. An suka banget ngutak ngatik yg bukan kebutuhan pokoknya. banyak hal2 penting terlewatkan. dia pun memikirkan cara untuk memperbaiki diri, setidaknya mencari hal baru yg tentunya adalah hal baik. lalu ia memutuskan untuk menghentikan kegiatan dunia maya nya selama seminggu (7hari). hal itu dimulai dari hari selasa kalo dia tidak salah ingat.

lalu ada seorang dewasa muda dengan resesif otak kanan mengirim sms spt ini,
msg: Hai An, kamu emang sering banget ngenet apa sampe2 puasa internet juga?

An menjawab,
msg: ia emang, makanya perlu hijrah and menahan nafsu tambahan ini...hehe

terasa berat emang, karena ini menyangkut "menghilangkan kebiasaan". tetapi puasa itu maknanya kan menahan, akhir puasa kan fitri, kita akan kembali "berbuka" di akhir masa menahan, dan itu hari kemenangan. An berhasil melakukannya walau ia sempatkan ke warnet sekadar mencari hal baru. An memetik beberapa hikmah, mudah2an An ingat sampe sekarang. salah satunya adalah #kalian tau kan kalo sedekah 100 maka kembalinya 1000? apakah kalian meragukan tuhanmu? agamamu? #tahukah kalian bahwa ketergantungan terhadap sesuatu itu termasuk syirik kecil? padahal syirik itu kan dosa toh!

em....
An juga mengucapkan maaf kepada kawan2 yg merasa silaturrahminya hilang. maff2

phase2
oh, hari lebaran tiba! An senang sekali! tapi dia masih bingung, karena dia sedikit lupa dengan teman2 lain, apakah mereka senang y? bagaimana nasib peminta2 dijalan sedang An menikmati hari berbuka? aduh... An juga membuktikan kalo sedekah 20.000 kembalinya pasti 200.000, bahkan lebih... Allah emang baik! itu janji-Nya kepada manusia, sekali lagi MANUSIA! sebelum hari H, An ikut2an takbir keliling loh. yups! acara ini diselenggarakan untuk meraih juara sekaligus meramaikan takbir (wah, An kebalik mikirnya). ini dia buktinya:






nggk nyangka kan kalo itu takbiran? nah, sama dah! An juga bingung, pengalaman pertama soalnya. Hehe
Oh, sempet ada makhluk halus terekam kamera loh, ini buktinya:



Hikmahnya sih, An jadi lebih sehat karena udah jalan 10 ribu langkah sehari. An lebih pede pake sarung, catwalk sepanjang jalan. kata ketua "fireworks itu mulanya dari prancis, inggris heboh tuh kalo ngadain fireworks, sampe miliyaran!" nah lain dengan wikiped, fireworks itu asalnya dari China di abad 10th, baru deh dibawa ke Eropa (bukti?). walaupun acaranya kurang asik, ya ambil hikmahnya saja. harus menghormati!

phase3&4
hari H dirayakan di wonogirisaripati. inti dari semua yg terjadi di sana adalah keajaiban. klik aja kalo nggk percaya! hehe, itu datangnya dari Om. An masih dalam proses khatam. y maklum lah ya... ^_
"banyak yg bisa kalian pelajari dari hidup orang lain, mumpung masih muda! kumpulkan sebanyak2nya, tangkap! tangkap! hap hap...hap hap.. hehe Jangan sibuk belajar dari buku2 aja dong, penting jg mengetahui keluarga sendiri" 

biasanya kalo wisata ke gajah mada, atau ke pantai Baron, ato ke AP, ato ke PH... pasti foto2 gitu kan terus di share di facebook, ngetag temen sekampung, komenin yg unyu2 cemungut eua! Zzz 
hehe, sudahlah! An nggk jd share photo phase3 ini. plis!

H+1 langsung hangout ke Bantul. Persiapan penuh untuk H+2,+3 (trah keluarga besar). An bak (baca: memang) seorang pelayan untuk 250 pengunjung wisata museum manusia purba hehe

"apa yg paling berkesan An?" 

Pernah dpt doorprize? yang isinya bener2 door! haha An dapat celana bunga2, ping, yah... ini sih buat cewek! Belum lagi nih, yg paling lucu, Ada nenek2 dari negeri antah brantah tiba2 masuk dalam rombongan dan ikut salam2an, eh.... dia muter lagi tuh, balik salam2an hahahahahaha lupa kali' ya,,, terus nyadar salah, eh..... haha ekspresinya itu loh., kaya' muka lo pas foto bareng pacar lo yg unyu2 itu, lucu bgt... ^_ . hadooh... itu nenek bikin muka2 ramah dan tenang jadi meriah, makasih Nenek!!!

nenek funky!
H+2
H+3 siang adalah akhir dari sibuk2, yeah! Yang terpikirkan saat itu hanyalah... pulang2 pulang2! omg
sempetin sebentar buat silaturrahmi ke kediaman temen les lah! "silaturrahmi memperpanjang umur, mempermudah rezeki. betul?"
di sepanjang jalan yg lurus dan indah bgt, sejuk sekali permirsa! jalan bantul the best lah! sempat nyasar di pantai Samas (maaf An, itu bukan nyasar namanya, tapi "lo jalan terus, dan lo terhibur sama kanan-kiri jalan. nah sampe dah lo di ujung jalan!" kalo' nyasar itu muka sama pikiran lo kacau2, jd itu bukan nyasar An). 
Ya! emang pikiran ini harus di latih dengan semua hal baru! Ayo! tangkap!!! hehe, by the way makasih buat tuan rumah, seharusnya dia ngasiin An peralatan diving buat nyelam di kali pinggir jalan, asik kayaknya! TANGKAP!

tangkap semuanya Hap!
tepat tanggal 23, plus 1 hari dari H+3, I'm back! for everything.
Apakah kamu bisa mengendalikan status Quo mu?
itulah hal yg terpikirkan An sekarang.



"I'm free! i'm free! i'm free like a morning star!" 

ini adalah nyanyian penghibur An saat2 gugup atau bosan.
semoga nular, hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

You should find the mouse!

Hari ini ada kucing yang biasanya datang. Tapi beda, dia berani masuk rumah dan orang dirumah udah gak galak lagi ngusir malahan dikasiin makan hha, Kucing yang udah tua ini sering datang lewat pintu belakang rumah pagi hari. Ibuku pernah cerita kalo anaknya juga pernah datang, bagus banget katanya. Tapi ane sendiri belum pernah liat kayak apa. Oh kucing haha fyi: cat=neko=kucing,

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!