Langsung ke konten utama

Got it!

Dalam sebuah buku dikatakan bahwa pembiaran akan lebih buruk daripada pemburukan dan/atau pembaikan. Artinya apa... sendiri itu buruk bagi psikologis kita. Makanya (Dewa19-Dua Sejoli) Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan dan mampu beradaptasi. Selain itu berkata jujur dan berani mengutarakan sesuatu yang walaupun berat adalah bentuk yang nyata dari penolakan sebuah pembiaran.

Dalam banyak hal, aku/kita terlalu banyak menuntut seseorang atau pasangan kita, tapi lupa untuk memantaskan diri sendiri untuk menjadi pasangan yang sebaik-baiknya. Semakin sering kita dapatkan orang-orang/saya yang menyibukkan dirinya pada pikiran-pikiran negatif dan prasangka buruk, namun pada kenyataannya tidak demikian/atau malah menjadi kenyataan. Ada buku yang menuliskan tentang "Pikiran kita menciptakan kenyataan", andaikan Anda selalu berpikiran negatif kepada teman atau sahabat atau pacar atau siapupun, dalam suatu waktu maka akan menjadi kenyataan: dia akan membenci Anda, atau ketika anda yakin memasak enak maka pelangganpun akan merasakan masakan anda enak (Kungfu Panda 1 "...the secret is... Nothing.").


"Pancaran gelombang dari mata ke mata, beresonansi dalam hati, dan gentayangan dalam pikiran". Setiap manusia diciptakan pasangannya. Terlalu banyak kekhawatiran, termasuk yang saya alami. Namun demikian Tuhan telah mengatur semuanya. Banyak teman saya mengatakan "Jodoh itu nggk kemana....", walaupun ungkapan ini sederhana namun sangat dalam maknanya, Sungguh! "There must be a miracle, if you believe...". Alangkah baik Tuhan memberikan semacam motivasi untuk tidak menghawatirkan masalah cinta kepada manusia, karena masih banyak ilmu di bumi dan pada manusia itu sendiri.

Lagi-lagi kita selalu berbuat salah, seperti kata om Mario, "Saya sering salah. Tapi saya hanya bersedih sebentar, karena kesalahan adalah tanda bahwa saya bisa segera benar. Setelah itu saya menjadi tegar kembali, dan bersyukur karena menjadi pribadi yang lebih kuat dan sigap bagi kemungkinan salah berikutnya." Yah! Apakah ini dapat menjawab keGalauan kita/ku? Masalah itu ditujukan untuk membangun manusia, memberikan gambaran kehidupan yang lebih baik, ya... intinya baik gitu hehe. Tergantung bagaimana kita mengatasinya.

"Masih banyak kemungkinan di Bumi bagi kehidupan Satu Manusia, Masih banyak kemungkinan di Dunia bagi kehidupan Sepasang Manusia"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

You should find the mouse!

Hari ini ada kucing yang biasanya datang. Tapi beda, dia berani masuk rumah dan orang dirumah udah gak galak lagi ngusir malahan dikasiin makan hha, Kucing yang udah tua ini sering datang lewat pintu belakang rumah pagi hari. Ibuku pernah cerita kalo anaknya juga pernah datang, bagus banget katanya. Tapi ane sendiri belum pernah liat kayak apa. Oh kucing haha fyi: cat=neko=kucing,

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!