Langsung ke konten utama

Kedatangan Google Chrome sudah lumayan lama, dan kerjanya sudah sungguh menjanjikan!

Yang lebih ringan, cantik, dan interface yang friendly, pilihan jatuh pada google chrome. Semakin hari reputasi google chrome semakin melejit naik. Apa yang membuat google chrome menarik dan begitu mengesankan, berikut beberapa alasan dan analisanya:


1. Google Chrome Lebih Simple 

Tampilan google chrome sangat sederhana, tidak mencolok, sepintas seperti kebanyakan model linux. Apakah manfaat dari ke-simpel-an itu? Kebanyakan dari user tidak suka menggunakan browser yang terlalu rumit dan rame. Hal inilah yang saya kira sangat diperhatikan oleh google; salah satu produk simplenya yaitu google chrome. Jika menilik dari awal, mari kita bandingkan Yahoo dan Google. Dari berbagai sumber yang saya baca, tampilan homepage (halaman awal) search engine Yahoo dinilai terlalu rame dan rumit. Dibandingkan google.com yang hanya menampilkan logo, kotak search, dan beberapa link bantuan. What do you see, is what do you got!



2. Plug and play yang mengesankan 
Hampir semua browser sekarang mudah dioperasikan. Tidak seperti IE (Internet Explorer) 6.0 kebawah yang harus membuka jendela baru pada tiap sites. Kemudahan-kemudahan tersebut antara lain pada pemunculan tab, pembuatan shortcut, periwayatan internet, bookmark-ing, pemindahan tab/window, pengaturan hasil download, informasi pengaksesan, penyediaan kelengkapan (addons) dan masih banyak lagi, dan itu semua ada pada google chrome.

3. Google Chrome Lebih Cepat dan Makin Banyak Penggemarnya 

Mungkin inilah penilaian terakhir dari saya. Lebih cepat disini sudah jelas adalah hasil dari kolaborasi kedua item keunggulan di atas. Namun dari beberapa sumber; IE masih tetap berada pada No. 1 pengguna terbanyak, khususnya bagi para pekerja kantor dan pegawai-pegawai firma (perusahaan). Urutan kedua adalah Mozila Firefox, baru kemudian Google Chrome. Penilaian memang bisa sangat subjektif. Namun, saya termasuk orang yang gemar surfing dan download sangat menyarankan Anda mencoba dan merasakan dahsyatnya menjelajahi dunia maya bersama google chrome. Yang pasti google chrome tidak mati disini, google terus menggenjot/meng-update browser ciptaan mereka itu. Dan bersamaan dengan itu pula, menyusul-lah google Buzz dan google wave. Coba saja layanan mereka dengan menjelajahi account Gmail Anda. Sungguh kerja perusahaan Nomor 1 ini luar biasa!



Links: 
Download Google Chrome 
Perlengkapan tambahan Google Chrome 
Info seputar Google Chrome 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!

UAS Operating System

Seperti yang mahasiswa ketahui bahwa belajar adalah salah satu usaha untuk menghadapi UAS selain makan makanan sehat dan tidur yang cukup. Ini malam pertama saya dengan OS. Karena bosan, terpaksa keadaan ini saya abadikan. Semoga ada manfaatnya!  amin,