Langsung ke konten utama

Jelajahi Dengan Navbar

Tidak ada salahnya! Itulah yang saya rasa perlu disampaikan di awal NARRATIVE ini dengan judul yang kurang lebih sederhana.
  • Kita mulai bahasan kali ini dengan yang paling kiri, yaitu LINK MENUJU BLOGGER.COM, cukup dengan klik icon B anda akan dibawa ke halaman utama blogger.com. Jadi, untuk memulai aktivitas blogging anda tidak perlu membuka 2 tab sekaligus kemudian mengetik alamat blog dan bogger.com, cukup dengan halaman blog anda dan kemudian klik link berikon B untuk sign in.
  • Kedua dari kiri, adalah field search di mana kita dapat mencari hal-hal yang berkenaan dengan blog yang sedang dibuka dengan cara mengetik kata kunci. Jadi, tidaklah bijaksana jika anda meletakkan widget search di sidebar blog anda, karena navbar telah menyediakan fasilitas itu. Kecuali anda telah menonaktifkan fasilitas tersebut.
  • Disamping kanan field search (nama ini; "field search" hanya pemberian dari saya), adalah IKUTI. Link ini akan berfungsi saat anda ingin mengikuti/follow blog yang sedang anda kunjungi. Cara pendaftarannya lebih simple jika dibandingkan anda mengikuti/follow blog orang lain melalui widget followers (widget ini secara default bernama followers atau pengikut) yang ada di sidebar. Lagi-lagi akan tidak layak jika anda menyediakan fasilitas ini pada blog anda, kecuali anda sengaja menggunakannya dengan tujuan memperlihatkan pengikut setia blog anda.
  • Tepat disebelah kanannya adalah link BERBAGI. Link ini memudahkan anda untuk membagi/share post pada blog yang anda buka. Jika anda klik link ini, akan tersedia link menuju email, facebook, twitter, dan google reader.
  • Urutan ke lima dari kiri yaitu LAPORKAN PENYALAHGUNAAN. Jika anda merasa blog yang anda buka berisi konten yang melanggar hukum, laporkan saja via link ini.
  • BLOG BERIKUT >>, link ini sangat berguna! Ya, setidaknya bagi saya. Di sinilah saya dapat membandingkan dan mempelajari blog-blog lain tanpa harus memikirkan blog apa yang akan saya kunjungi, karena link ini menyediakan link blog lain secara random.
  • Mungkin ini tidak terlalu penting, Link berlabel "BUAT BLOG" setidaknya jarang kita gunakan bagi yang sudah memiliki blog. Tetapi bagi yang belum, link ini (seperti mengiklankan blogger.com saja!) mungkin akan dilirik pengunjung yang tertarik untuk memulai membuat blog. Tetapi bukannya link ini serupa dengan link pada icon B yang telah kami bahas di atas? Entahlah . . .
  • Link ini sama juga dengan link di sampingnya dan link icon B, "MASUK". Sepertinya blogger.com ingin mempermudah penggunanya untuk melakukan log in. Tetapi tergantung juga, kita sebagai pemilik account blogger atau BUKAN!
Pembahasan di atas (7), didasarkan pada navbar blog orang lain dimana kita selaku pengunjungnya. Namun jika anda adalah pemilik navbar, apalagi anda telah melakukan log in, link-link tersebut akan menyesuaikan, seperti link KUSTOMISASI (link menuju pengaturan tata letak blog anda) dll.

Jika anda ingin mengubah penampilan, atau menonaktifkan/aktifkan Navbar pada blog anda, ikuti alur ini TATA LETAK > ELEMEN LAMAN. Kami menyarankan Untuk mengganti tampilan Navbar anda dengan tampilan Transparan, Hahaha! Menurut saya tampilan tersebut cukup keren dibanding yang lain! Tetapi tergantung, selera tentu ada yang berbeda-beda bukan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!

UAS Operating System

Seperti yang mahasiswa ketahui bahwa belajar adalah salah satu usaha untuk menghadapi UAS selain makan makanan sehat dan tidur yang cukup. Ini malam pertama saya dengan OS. Karena bosan, terpaksa keadaan ini saya abadikan. Semoga ada manfaatnya!  amin,