Langsung ke konten utama

Memaksimalkan LINK, kriteria Kreatif

Selain fungsi yang telah anda ketahui, link juga dapat meminimalkan dan mempercantik tampilan blog. Tidak yakin? 


Misalkan saja saya hendak berbagi link ini : http://ogiyogaak.blogspot.com/. dengan fasilitas INSERT LINK/BUAT LINK yang biasanya dilambangkan dengan gambar bumi berwarna hijau, link tersebut dapat disisipkan pada kalimat BLOG OGI. Begitulah pikiran lain saya mengenai fasilitas link. Sekarang, bagaimana jika link-link tersebut kita ubah menjadi sangat menarik dan simple? Saya akan contohkan bagaimana memanfaatkannya:

Setelah melihat gambar di atas mungkin anda akan bertanya seperti ini; "apa maksudnya?" kemudian, sejenak anda akan berkata "cukup unik, aku penasaran dengan kelima link di atas.

Jika anda tidak berpikiran seperti apa yang saya prediksikan, maka saya akan menjelaskannya sbb:

Pertama, adalah tujuan: link-link; HOME SQUASH MY FACEBOOK MY TIPS SCANWITH.COM hanyalah sekumpulan karakter yang mewakili link dengan tujuan tertentu. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan hal-hal penting yang ingin disampaikan oleh penulis blog. Contoh: SQUASH, adalah perwakilan dari artikel OLAHRAGA SQUASH yang ditugaskan oleh guru penjas. Dengan meletakkan link-nya di bagian atas blog, diharapkan guru penilai mudah menemukan tugas olahraga tersebut. 

Kedua, mengenai pemosisian. Sebaiknya link-link tersebut dipertahankan berbentuk memanjang horizontal, dan berada di atas. 

Ketiga, bagaimana cara membuatnya? sebenarnya mudah saja, namun tetap akan saya sampaikan. Begini! 
  1. Masuk ke account anda, kemudian TATA LETAK > ELEMEN LAMAN, tambah gadget TEXT melalui TAMBAH GADGET.
  2. Setelah itu ketikkan kata-kata perwakilan link anda, misalnya: HOME | ABOUT | MY FACEBOOK | TWEET ME | INFO | DLL, atur sedemikian rupa hingga terlihat nyaman dan tidak melebihi lebar halaman artikel anda agar bentuknya tetap memanjang horizontal. 
  3. Seleksi kata demi kata kemudian masukkan link yang anda hendaki dengan cara: pilih BUAT LINK (icon bergambar bumi), copy-paste Link yang anda kehendaki. Klik OK untuk melanjutkan. 
  4. Lakukan hal yang sama pada setiap perwakilan kata. 
Setelah proses menyematkan link selesai, pindahkan posisi gadget. Default-nya setiap gadget baru selalu berada di bagian atas sidebar. Pindah gadget teks yang baru saja dibuat ke bagian halaman blog/posting blog dengan cara KLIK dan tahan, lalu seret dan lepas di bagian halaman blog. Simpan lalu tampilkan! Jika terlihat kurang indah, gunakanlah kreasi anda untuk mengotak-atiknya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport task: SQUASH

“Squash adalah salah satu cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Itu sebabnya masih banyak orang yang kurang begitu mengetahui tentang Squash.” Sumber: andihasanudin weblog (wordpress) ; oleh Andihasanudin pada April 17, 2008. Sejarah Squash  Squash sebenarnya telah ada pada abad ke-19, di daerah Fleet Prison London. Seorang murid sekolah di daerah itu mengadopsi permainan tenis dengan melakukan gerakan memantul-mantulkankan bola ke dinding. Awalnya gerakan tersebut merupakan warming up atau pemanasan sebelum bermain tenis lapangan. Belakangan, gerakan tersebut dikembangkan di sebuah sekolah di Inggris yang bernama Horrow pada tahun 1820. Meski terlahir dan besar di Inggris, namun justru Amerika Serikatlah yang pertama kali mendirikan asosiasi squash pada tahun 1907 dengan nama United States Squash Racquets Association. Padahal, di negeri asalnya Inggris squash pada awalnya merupakan cabang dari tenis lapangan. Squash baru berdiri sendiri di Inggris pada tahun 1928 dengan

Cousin's Cats

[lucky Update 1] Elegant & Love it!

UAS Operating System

Seperti yang mahasiswa ketahui bahwa belajar adalah salah satu usaha untuk menghadapi UAS selain makan makanan sehat dan tidur yang cukup. Ini malam pertama saya dengan OS. Karena bosan, terpaksa keadaan ini saya abadikan. Semoga ada manfaatnya!  amin,